Jumat, 11 Juni 2010

ENAM (6) INSPIRASI KAMAR REMAJA

Jika mempunyai anak yang beranjak remaja, kita sebagai orang tua hendaknya lebih bijak dalam menyikapi keinginan anak tentang berbagai hal didalam kamarnya. Anda tidak perlu kaku memaksakan selera anda kepada anak anda, karena bisa jadi justru akan membuat mereka tidak betah didalam kamar mereka. Dibawah ini ada beberapa contoh desain kamar remaja yang bisa anda tiru atau menjadi inspirasi anak anda mengatur kamarnya sendiri.

KAMAR REMAJA PUTRI
Kamar remaja putri tidak selalu harus berwarna pink. Warna lain pun bisa dipakai sebagai pemberi nuansa kamar. Warna Ungu merupakan pilihan alternative selain pink, karena warna ini merupakan warna dingin yang tetap kelihatan cerah dan member suasana nyaman. Tetapi jika seandainya Putri anda tetap ingin warna pink, mungkin bisa di aplikasikan kebeberapa ornamen. Misalnya pada salah satu dinding atau warna perabotnya.



KAMAR REMAJA SEMPIT
Jika anda hanya mampu menyediakan kamar buat remaja anda dengan ukuran kamar yang tidak terlalu luas maka anda jangan terlalu khawatir karena hal itu bisa disiasati dengan merancang perabotnya multi fungsi. Seperti membuat kolong tempat tidur sebagai rak penyimpanan, kemudian bisa juga membuat rak buku menempel didinding sehingga tidak mengurangi space luasan kamar. Kemudian anda juga bisa merancang meja belajarnya tanpa kaki sehingga kursi bisa bergerak lebih bebas. Satu hal lain yang perlu anda perhatikan adalah jangan memberi warna gelap pada kamar remaja yang sudah sempit karena hal itu akan lebih mempersempit suasana kamar mereka.



KAMAR REMAJA PUTRA
Kamar remaja pria biasanya membuat kita sebagai orang tua sering senewen karena pasti akan lebih sering berantakan dariparada rapi. Maka dari itu perabotnya pun usahakan yang simple saja dan tidak perlu terlalu banyak, karena mereka akan memasukkan sendiri barang-barang yang mereka butuhkan. Sehingga jangan sampai kamar mereka menjadi gudang. Pemilihan warna mereka kaum remaja pria biasanya lebih tegas, jika merah, ya pure merah, biru ya pure biru.



KAMAR REMAJA BERDUA
Tidak jarang karena keterbatasan ruang kita menyediakan satu kamar untuk berdua. Meski harus berbagi dengan kakak atau adiknya, tentukan dengan jelas batas-batas daerah (teritori) setiap anak. Model ranjang bertingkat bisa menjadi salah satu pilihan pada ruang yang kecil. Pilih warna, motif sprei, bantal dan aksesoris sesuai dengan keinginan mereka. Keberadaan anak tangga sekaligus bisa digunakan sebagai alat bermain. Tapi, pastikan dulu tidak membahayakan bagi anak. Sediakan meja belajar yang besar untuk digunakan bersama.



KAMAR REMAJA KLASIK
Mungkin ada diantara anda yang mempunyai putra-putri yang menyukai style klasik. Tidak ada salahnya untuk mengaplikasikan ke dalam kamar mereka. Yang perlu di cermati adalah, bentuk furniture boleh klasik tapi warna tetap harus ceria dan merupakan cerminan jiwa muda mereka.



KAMAR REMAJA MINIMALIS
Jika ada yang suka klasik tentunya pasti ada yang suka minimalis. Biasanya remaja pria yang suka desain interior kamarnya merupakan gaya minimalis karena bernuansa praktis dan terkesan clean. Gaya ruang minimalis biasanya tidak terlalu banyak warna yang mencolok dan cenderung monokrom. Perabotnya pun simple tidak banyak pernik-pernik aneh. (rudy dewanto / foto :istimewa)

4 komentar:

  1. tERIMAKASIH GAMBAR-GAMBARNYA.....SANGAT MEMBERI INSPIRASI.

    BalasHapus
  2. mau saran dong, kalau dapur dijadikan kamar bagaimana ya?

    BalasHapus
  3. @mbak yani :: iya ... masama ^^

    @mbak Cite :: dapur di jadiin kamrr ??? Hmm... kalo menurut aku ya kyaknya gak bisa ya mbak alnya kalo dapurnya udah terlanjur di dsain dengan model dapur truss di jadiin kamar ya aneh ...

    BalasHapus
  4. kalo mau set tempat tidur gambar yang kesatu dmana?

    BalasHapus